Bendungan Karangkates Di Perbatasan Malang

10.49 Unknown 0 Comments



    Wisata Bendungan Karangkates atau biasa disebut juga waduk Ir.Sutami yang terletak di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Yang berjarak sekitar 35 km sebelah selatan Kota Malang dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar, Jl. Basuki Rahmad No. 222 Karangkates Sumberpucung, Lokasi objek wisata ini sangatlah strategis karena terletak di pinggir jalan raya yang banyak sekali di lewati kendaraan jurusan Malang-blitar, sehingga pengunjung sangat mudah sekali untuk datang ke objek wisata ini.

wisata bendungan karangkates
Bendungan dengan lebar 823 meter dengan ketinggian 97 meter itu memiliki panorama yang sangat baik dan sangat bagus sekali untuk dinikmati. Bendungan karangkates memiliki luas permukaan 15km², dengan kedalaman air 31 m dan volume air 343.000.000m³. Selain digunakan sebagai PLTA ,Wisata Bendungan Karangkates ini telah menjadi salah satu obyek pariwisata di Malang dan telah di lengkapi oleh beberapa fasilitas seperti olahraga, lapangan tenis hingga lapangan golf dan tempat pemancingan.
Wisata Bendungan Karangkates memiliki 2 lokasi tempat wisata, yaitu : Taman Wisata Karangkates yang berada di selatan Bendungan Lahor dan Bendungan Karangkates / Bendungan Lahor. Bendungan Karangkates juga menyediakan fasilitas ataupun sarana untuk keluarga, Disediakan perahu untuk berkeliling di seputaran area bendungan . Untuk memasuki lokasi wisata di kenakan tarif Rp.5.600/per orang. Sedangkan jika anda hanya ingin menikmati panorama indah dan sejuknya keadaan area sekitar bendungan tidak perlu membayar karcis.

bendungan-karangkates
Wisata Bendungan Karangkates terletak di area seluas 6 hektar. Sehingga banyak sekali wahana yang bisa anda nikmati  disini, antara lain :
Kolam renang dan mini waterboom, Arena outwardbond, flyingfox, Watersport berupa banana boat, motor boat, Perahu Wisata, Gazebo, Restoran, Kebun binatang mini, Mainan Anak, Tempat penjualan souvenir khas daerah Malang, Mushola, Kamar Mandi, Toilet
bendungan-karangkates-malang

 Tiket Wahana Wisata Bendungan Karangkates


Hari Biasa Hari Libur
    ATV Adventure Rp -,- Rp -,-
    Buggy Adventure Rp -,- Rp -,-
    Banana Boat Rp -,- Rp -,-
    Flying Fox Rp -, Rp -,-
    Perahu Wisata Rp -,- Rp -,-
    Kolam Renang Rp -,- Rp -,-








Jika anda ingin liburan dan sekalian menginap di obyek wisata ini, di Taman Wisata Karangkates juga menyediakan penyewaan kamar yang berupa rumah-rumah dinas yang telah disulap menjadi penginapan . Tidak perlu khawatir disini tersedia beberapa macam tipe kamar dengan lokasi yang nyaman dan tenang. Pengunjung juga dapat menginap di Wisma Karangkates yang memiliki nilai sejarah.
penginapan-karang]kates
Untuk harga Sewa Wisma/Country Room/Hall di area wisata bendungan Karangkates :

Wisma
Weekdays
Weekends
Kapasitas
Wisma UtamaWisma C5Wisma C6 Transito Room
Hall Transito
Hall Serbaguna
Country Room 01
Country Room 02
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
Rp -,-
8 orang
9 orang
9 orang
2 orang
75 orang
300 orang
30 orang
30 orang


bendungankarangkates
Tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga. Secara spesifik wisata bendungan Karangkates ini dapat di gunakan untuk event lomba dayung, bagi yang hobi memancing di kawasan sini Anda juga bisa menyalurkan hobi Anda, atau juga bisa sebagai tempat study tour untuk para pelajar, untuk para pencinta olahraga sepeda gunung Anda bisa menggunakan wisata bendungan karangkates sebagai track, tapi hati – hati dan hormati pengunjung lain, ada juga jogging track untuk berolahraga di pagi hari atau sore hari.
PETA LOKASI TEMPAT WISATA BENDUNGAN KARANGKATES

Nikmati wisata air yang di sediakan di wisata bendungan karangkates bersama keluarga Anda atau teman – teman Anda. Perhatian untuk para pengunjung, jangan buang sampah sembarangan, jangan mengotori dan jangan merusak untuk kenyamanan bersama. Selamat menikmati liburan Anda.






sumber:
http://www.tempatwisatamalang.com/wisata-bendungan-karangkates/

0 komentar: