Taman Rekreasi Selecta Batu Malang, Kebun Bunga Yang Menawan Nan Indah

07.32 Unknown 0 Comments


Taman rekreasi Selecta merupakan salah satu objek wisata favorit di kota Batu yang sudah ada jauh sebelum munculnya tempat rekreasi seperti Jatim Park, Museum Angkut dan tempat wisata terkenal lainnya. Meskipun sudah cukup berumur, tapi tempat ini masih cukup baik untuk dijadikan salah satu destinasi perjalanan wisata Anda di kota Batu. Selain taman bunga yang tertata cukup cantik, kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya seperti flyingfox, waterboom dan fasilitas lainnya yang menarik untuk dicoba. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan gunung Arjuna, gunung Panderman dan burisan bukit lainnya.
    Malang dan Batu adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang indah, seperti Museum Mobil Antik, Wisata Malam di Alun-Alun Batu, Batu Secret Zoo, Wisata Jatim Park II dan Batu Night Spectacular. Salah satu keindahan kota Batu dapat Anda temukan di taman rekreasi Selecta, Batu, Jawa Timur. Ya, Kota Batu memang dulunya bagian dari Kabupaten Malang, namun kini telah berdiri sendiri. Meski demikian orang masih sering menyebut Kota Batu sebagai Kota Malang.
    Selecta merupakan salah satu tempat wisata tertua di Kota Batu, tepatnya 4 km di sebelah utara dari pusat kota Batu dan berjarak 25 km dari pusat kota Malang. Letak Selecta berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, dan berdiri sejak tahun 1930-an oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt. Bangunan ini masih meninggalkan nuansa Belanda dengan arsitektur Belanda kuno. Ini merupakan salah satu daya tarik taman rekreasi Selecta dan menjadi idaman para wisatawan asing maupun lokal.



Taman rekreasi Selecta ini terbagi menjadi 4 bagian tempat wisata, yaitu Taman Rekreasi, Kebun, Restoran dan Hotel. Meskipun wisata Selecta ini sudah berdiri sejak lama dan sudah banyak tempat wisata terbaru di Kota Batu yang ikut bersaing dengan taman rekreasi ini, pesona dan keindahan Selecta tidak lekang oleh waktu.

taman bunga selecta
Tempat ini menyediakan beberapa unit taman rekreasi yang bisa dinikmati para pengunjung, seperti kolam renang, taman bunga, outbound, water park, kolam ikan, flying fox, area jogging, arena pacuan kuda, aquarium raksasa, dan masih banyak lagi. Lokasi taman Selecta berada di ketinggian 1100 m diatas permukaan laut. Udara sejuk yang rata-rata bersuhu 17 derajat celcius membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Ke Selecta Batu

Tiket masuk ke taman rekreasi Selecta hanya Rp.25.000,- untuk perorangan, dan jika Anda bersama rombongan besar, harga tiket bisa di diskon menjadi Rp.20.000,- per orang. Dan jika pengunjung ingin menikmati wahana permainan yang ada di taman rekreasi Selecta, maka diharuskan membayar lagi dengan harga yang berbeda-beda, antara Rp.5.000,- hingga Rp.20.000,- saja.
Aktivitas Wisata atau Wahana Taman Selecta
  1. Sky Bike
  2. Taman Bunga
  3. Water Boom Anak
  4. Play Ground Anak
  5. Sepeda Air
  6. Perahu Ayun
  7. Flying Fox
  8. Goa Singa



Taman Bunga Selecta Batu Malang

taman bunga selecta malang
Salah satu tujuan wisata yang paling diminati di Selecta adalah taman bunga Selecta. Hamparan bunga yang bermacam-macam di sepanjang taman ini bahkan sudah bisa Anda nikmati begitu memasuki area taman. Area seluas hampir 18 hektar ini ditumbuhi berbagai jenis bunga, baik yang biasa kita jumpai hingga tanaman bunga yang sifatnya langka. Bunga kana adalah jenis bunga yang mendominasi area taman, baik yang berwarna merah, kuning, maupun pink.

taman rekreasi selecta
Jenis bunga lainnya seperti bunga krisan dan panca warna juga turut memanjakan mata Anda di taman bunga Selecta ini. Karena pemandangan alam di taman rekreasi Selecta ini sangat indah, tak heran jika banyak pengunjung mengabadikan keindahannya dengan kamera yang mereka bawa. Bahkan beberapa pasangan yang akan menikah mengabadikan foto prewedding mereka di taman bunga maha indah ini.

taman rekreasi selecta malang
Sebagai tempat wisata, taman bunga Selecta memang menyajikan berbagai keindahan yang dapat memuaskan para pengunjungnya. Bahkan taman bunga ini kerap disebut mirip dengan taman bunga Keukenhof di Belanda yang dikenal sebagai maskot negeri Kincir Angin ini karena keindahannya. Meski kecantikannya sangat menggoda, Anda tidak diijinkan untuk memetik bunga di taman bunga Selecta ini. Anda hanya diijinkan untuk mengabadikannya saja dalam foto bersama dengan keluarga atau teman-teman.

wisata selecta batu
Salah satu tempat menarik yang ada di dalam kawasan taman rekreasi Selecta ini adalah puncak tertinggi Selecta. Untuk menuju kesana, pengunjung bisa menyusuri jalan setapak yang di kanan kirinya terhampar taman bunga berwarna-warni dan tentunya itu menyejukkan mata dan menghilangkan penat kesibukan sehari-hari.
Seiring perkembangannya, taman rekreasi Selecta juga dilengkapi dengan fasilitas wisata lain seperti area pacuan kuda, kolam renang, outbound, dan flying fox yang bisa Anda nikmati ketika berlibur ke tempat ini. Makanan yang disediakan restoran di tempat ini juga beraneka ragam yang membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan.

Hotel di Selecta Kota Batu

Jika Anda sudah merasa puas mengelilingi tempat rekreasi Selecta ini, Anda bisa menginap di hotel yang telah disediakan dengan tarif yang bervariatif. Room yang disediakan beraneka ragam, mulai harga Rp.450.000,- hingga Rp.2.300.000,-. Tentunya dengan adanya penginapan ini akan memudahkan para pengunjung taman rekreasi Selecta menyusuri semua taman bermain yang ada disana.







cr:http://www.naturalsunrisetour.com/taman-rekreasi-selecta-batu-malang-kebun-bunga-yang-menawan

0 komentar: