Pantai Tanjung Benoa Surga Olahraga Air Di Pulau Dewata Bali

08.02 Unknown 0 Comments



    Tanjung Benoa adalah sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya. Tempat ini juga merupakan surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dll. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran seekor kura-kura, ular, jalak bali, dan sebagainya. Sehingga tidak salah kalau       Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata bahari di Bali.
    Aktifitas wahana air sangat tergantung dari kondisi pasang surut air laut yang dikenal istilah pasang purnama dan pasang tilem. Jika kena pengaruh bulan mati (tilem), atraksi wisata laut baru bisa dilangsungkan di atas pukul 11.00 hingga sore. Sebaliknya, kalau terkena pengaruh pasang purnama (bulan penuh), wisatawan bisa memulai aktivitas wisata tirta sejak pagi hari, sekitar pukul 09.00 hingga sore hari biasanya sampai jam 4 sore. Bibir pantai Tanjung Benoa memiliki laut yang aman, nyaman dan indah. Karang lautnya masih lestari, sehingga ombak akan pecah di luar, sebelum menyentuh bibir pantai. Karena itu, di pantai Tanjung Benoa dikenal istilah ''laut dangkal'' dan ''laut dalam''.
     Pesisir pantai Tanjung Benoa mencakup tujuh lingkungan/banjar, enam di antaranya masuk wilayah Kelurahan Tanjung Benoa (Banjar Kerta Pascima, Anyar, Tengah, Purwa Santi, Panca Bhineka, dan Banjar Tengkulung), sedangkan Banjar Terora masuk wilayah Kelurahan Benoa. Luas keseluruhannya 400,39 hektar, 226,64 hektar di antaranya adalah luar wilayah Banjar Terora. Dengan demikian luas wilayah Tanjung Benoa hanya 173,75 hektar.

Pulau Bali, salah satu pulau di Indonesia yang paling tinggi mendapat kunjungan dari wisatawan, baik wisatawan domestik mapun wisatawan mancanegara. Ada banyak hal yang membuat wisatawan menjadikan, pulau Bali menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah wisata pantai Bali. Pulau Bali di kelilingi oleh lautan, jadi hampir semua daerah di bagian pinggir pulau Bali, terdapat pantai. Baik pantai yang memiliki pasir putih atau pantai yang memiliki pasir hitam.
Tentunya sebagian besar dari wisatawan, menyukai wisata pantai pasir putih Bali Penyebabnya, karena pasir pantai tidak terlalu panas di siang hari, dibandingkan dengan pantai pasir hitam. Salah satu pantai di Bali yang banyak mendapat kunjungan wisatawan adalah, pantai Tanjung Benoa Bali. Di halaman ini, kami secara khusus hanya menuliskan tentang pantai Tanjung Benoa Nusa Dua Bali.

Pantai Tanjung Benoa Bali

Pantai Tanjung Benoa Surga Olahraga Air Di Pulau Dewata

Penduduk di sekitar pantai Tanjung Benoa Bali, sebelum berkembangnya pariwisata, sebagian besar penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai nelayan, untuk lebih detail tentang sejarah Tanjung Benoa, silakan klik link. Semakin berkembangnya pariwisata Bali, membuat sebagian besar mata pencaharian penduduk lokal berubah, baik sebagai pegawai hotel atau membuat usaha wisata bahari atau yang lebih dikenal dengan nama watersport Tanjung Benoa.
Karena pantai Tanjung Benoa Bali, memiliki pasir putih dan laut yang sangat tenang, menjadikan pantai ini sangat cocok untuk aktivitas olahraga air seperti, Parasailing, Snorkeling, Seawalker Tanjung Benoa dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang paling disukai oleh anak-anak adalah wisata ke pulau penyu Bali. Dari ujung utara sampai selatan pantai ini, tersedia perusahaan yang menyediakan aktivitas olah raga air, dan tentunya tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Selain untuk wisata water sport, pantai Tanjung Benoa Bali, juga memiliki fasilitas hotel, baik hotel bintang lima ataupun hotel murah. Salah satu hotel di Tanjung Benoa yang terkenal adalah hotel Novotel Tanjung Benoa dan Melia Benoa.

Letak Pantai Tanjung Benoa Bali

Lokasi dari letak pantai Tanjung Benoa ada di Bali selatan, berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Alamatnya adalah Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika anda dari aiport Ngurah Rai, waktu tempuh yang anda perlukan, kurang lebih 30 menit untuk mecapai lokasi. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk pantai Tanjung Benoa Bali sebesar, Rp 5.000 untuk permobil. Tapi jika anda memesan paket watersport di Tanjung Benoa dengan kami, tentunya anda akan mendapatkan jasa antar jemput. Oleh karena itu, anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk pantai Tanjung Benoa Bali, karena mobil yang digunakan terdapat stiker, yang membebaskan biaya tiket masuk ke kawasan ini.

Cara Terbaik Untuk Memesan Tanjung Benoa Watersport

Karena tersedianya begitu banyak penyedia watersport di Tanjung Benoa, maka persaingan tidak dapat dihindari. Banyak perusahaan penyedia watersport di Tanjung Benoa, menawarkan harga murah yang sungguh tidak masuk akal. Kenapa kami katakan tidak masuk akal, karena harga yang ditawarkan tidak masuk biaya operational dari perusahaan.
pusat olahraga air tanjung benoa
Pada saat ditawarkan harga murah watersport di Tanjung Benoa, yang jauh dari harga pasaran, pasti sebagian orang akan berminat. Siapa yang tidak suka dengan harga murah? Tentunya setiap orang yang membuat sebuah usaha, tidak ingin mengalami kerugian. Lalu bagaimanan caranya menawarkan harga murah, yang tidak mengkover biaya operational?
Sebagai contoh, pada saat anda memesan scuba diving, anda mendapatkan harga murah jauh dari harga pasaran. Saat di lokasi, anda akan di kenakan biaya tambahan untuk sewa alat diving, biaya tambahan untuk baju menyelam dan biaya tambahan untuk guide menyelam. Tanpa semua itu, anda tidak akan dapat menyelam, ujung-ujungnya biaya total yang anda habiskan untuk menyelam, jauh lebih mahal dari harga awal yang ditawarkan. Oleh karena itu, jika anda mendapatkan harga murah, tanyakanlah apa saja yang sudah termasuk dalam harga, terutama asuransi. Karena biaya asuransi, yang membuat signifikan terhadap harga yang di tawarkan.
Lalu bagaimana cara terbaik, untuk memesan permainan wisata bahari di pantai Tanjung Benoa.
  1. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah.
  2. Pilihlah paket Tanjung Benoa watersport.
  3. Cari perusahaan yang menawarkan antar jemput hotel atau tempat anda tinggal.
  4. Tanyakanlah, apa saja yang termasuk dalam harga.
  5. Apakah asuransi jiwa sudah termasuk dalam harga.
  6. Pesanlah melalui jasa tour murah di Bali, yang sudah memasukan biaya permainan water sport seperti Dreamland tour.
  7. Pesanlah di Google.co.id, dengan menuliskan kata kunci watersport Bali. Karena perusahan yang terdapat dalam halaman satu di Google, menginvestasikan biaya besar dan mereka tidak mau citra perusahaan menjadi buruk. Karena target mereka adalah return customer.
Mudah-mudahan informasi di halaman ini, bermanfaat bagi pembaca dalam melakukan wisata Tanjung Benoa Bali.




cr: http://www.water-sport-bali.com/pantai-tanjung-benoa-bali/
https://id.wikipedia.org/wiki/Tanjung_Benoa,_Kuta_Selatan,_Badung

0 komentar: